11 July 2024

Gangguan pendengaran berpotensi depresi (Foto: Freepik)

Menurut data WHO, 430 juta lebih orang dewasa di dunia mengalami gangguan pendengaran. Hanya 10% dari jumlah total ini yang bisa mengatasi dan kembali mendengar dengan baik. Di Indonesia lebih parah lagi, hanya 3% saja!

Hal ini diakibatkan karena mereka tidak teredukasi dengan baik bagaimana cara efektif untuk kembali bisa mendengar dengan baik. Padahal, dengan membiarkan dan mengabaikannya, kualitas pendengaran mereka akan kian memburuk dan jauh lebih buruk lagi. Itu sebabnya gangguan pendengaran harus segera diatasi.

“Sebenarnya, kita hanya perlu kurang dari 60 menit saja untuk bisa kembali mendengar lebih baik,” kata Arzhy Aghta, seorang Audiologist dari Better Hearing Indonesia. Better Hearing Indonesia adalah Pusat Layanan Alat Bantu Dengar Terpercaya di Indonesia, yang sudah berhasil membantu sekitar 16 ribu orang lebih kembali mendengar dengan lebih baik.

Video ini bagian dari edukasi bahwa tak sulit untuk kembali bisa mendengar dengan lebih baik. Simak dan mari kita share edukasi di video ini, agar lebih banyak lagi orang tahu, tahap demi tahap mengembalikan pendengarannya, sehingga mereka tetap bisa menikmati kualitas hidup dengan baik.

(Redaksi Catatankaki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *