21 May 2024
Sisi magis metode penulisan otomatis (Foto: Dok. The Writers)

Sisi magis metode penulisan otomatis (Foto: Dok. The Writers)

Ada yang unik, dari pendekatan menulis yang diajarkan oleh The Writers dalam pelatihannya. The Writers memperkenalkan metode Penulisan Otomatis (Automatic Writing}, sebuah teknik menulis yang mampu menyentuh sisi magis dan mistis manusia. Seperti apakah teknik ini?

Hanya dengan cara bergabung di Pelatihan The Writers versi Zoom, Anda bisa tahu bahkan menguasai, betapa menulis, dengan cara tertentu, mampu menghadirkan kekuatan magis. Kok bisa?

Jelas bisa. Dan itulah uniknya The Writers, sebuah komunitas menulis beranggotakan 3000 lebih, yang didirikan oleh Budiman Hakim, penulis 16 buah buku, dan Asep Herna, kreator metode Automatic Writing dan Hypnotic Writing.

Sisi Magis dan Mistis

“Magi”, dalam KBBI, berarti ‘sesuatu atau cara tertentu yang memiliki kekuatan gaib, bisa menguasai alam sekitar, termasuk alam pikiran dan tingkah laku manusia’. Saudara semedan makna dengan “Magi” adalah “Mistik”, yang artinya ‘hal gaib yang tidak terjangkau dengan akal manusia’. Kata “Gaib”, rupanya ada di kedua terminologi “Magi” dan “Mistik” ini. Dalam keterbatasan pemahaman KBBI, “Gaib” artinya ‘tersembunyi’, ‘tidak nyata’, ‘hilang’, ‘tidak diketahui sebab-sebabnya’.

Menurut Asep Herna, pendekatan Automatic Writing yang akan ia bawakan di Pelatihan The Writers, benar-benar akan mengajak peserta untuk memahami sekaligus mengalami secara langsung, kekuatan magis dan mistis dalam proses menulis.

Automatic Writing, adalah metode menulis, dengan mengeksplorasi Subconscious Mind diri manusia. Subconscious adalah level kesadaran rileks, baik rileks ringan maupun rileks dalam–momen ketika putaran listrik di saraf otak kita antara 12-8 cycles per-second (frekuensi alpha); atau 8-4 cycles per-second (frekuensi theta). Di level ini, kita mampu mengakses semua data memori yang pernah kita alami sejak lahir hingga detik ini. Termasuk memori yang terlupakan di level kesadaran rasional (Conscious Mind) kita.

Memori-memori Apa saja yang Bisa Diakses?

Automatic Writing bisa mengakses semua data memori yang tersimpan di gudang memori kita. Seperti data memori momen indah; data memori momen sedih; data memori momen ketika proses penyembuhan terjadi pada diri kita; data obat dan reaksi tubuh memroses obat tersebut; data prestasi diri kita. “Dan sebagainya, you name it,” kata Asep Herna.

Bila kekuatan menulis dengan automatic writing dikatakan magis dan mistis, memang betul, karena fenomenanya tidak terjangkau oleh akal pikiran rasional manusia (lihat kembali rangkaian pengertian “Magis”, “Mistik” dan “Gaib” dalam KBBI). Mengapa begitu? Karena proses Automatic Writing adalah proses menulis dengan Subconscious Mind, bukan dengan Conscious Mind (kesadaran rasional diri kita yang terbatas).

Apa Manfaatnya?

Berbasis pemahaman di atas, kita bahkan bisa menggali sendiri manfaat baik apa yang bisa didapat dari Automatic Writing ini. Misal, dengan Automatic Writing, kita bisa menyelusuri gudang memori yang bahkan ketika akal rasional kita melupakannya. Dengan Automatic Writing, kita bisa menyelusuri memori, apa data solusi terbaik atas problem yang sedang kita alami, termasuk data obat terbaik atas penyakit fisik yang kita alami. Dengan Automatic Writing, kita bisa bertanya pada diri kita, tentang apapun data memori yang kesadaran rasional kita tidak ketahui.

Itu sebabnya, menguasai Automatic Writing, berarti memiliki pengetahuan untuk menghadirkan daya magis dan mistis dari sisi menulis, yang melampaui akal pikiran dan kesadaran rasional kita.

Pelatihan The Writers Versi Zoom

Automatic Writing ini menjadi salah satu materi yang akan dihadirkan di Pleatihan The Writers Versi Zoom. Siapapun yang berminat, silakan bergabung di Pelatihan Batch 1 ini.

“Selain saya membahas khusus Automatic Writing dalam 4 sesi, Om Budiman Hakim juga akan sharing tentang Creative Writing dalam 4 sesi. Jadi, total 8 sesi,” jelas Asep Herna, dalam press release yang diterima Catatan Kaki.

Pelatihan ini siap diselenggarakan setiap Sabtu-Minggu, dan akan dimulai hari Sabtu,11 Mei 2024 pk. 20.00-selesai. Jadi, tinggal sebentar lagi.

Untuk yang tidak sabar ingin mendaftar, silakan WA manajemen The Writers di 0811-8744-466. Investasinya hanya Rp 300.000 untuk 8 sesi. Untuk peserta, alumni dan anggota The Writers malah mendapat diskon 50%. Terjangkau sekali, kan?

Seluruh peserta yang mengikuti 8 sesi penuh pelatihan ini, berhak atas e-sertifikat dari The Writers.

Yuk, daftar sekarang juga ya, dan dapatkan berbagai manfaat baiknya. Harus segera, karena kuota peserta dibatasi.

Redaksi CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *